POPULAR STORIES

Tol Serpong - Cinere - Cibubur Resmi Dibuka, Begini Kondisi Jalan Dan Tarifnya

Tol Serpong - Cinere - Cibubur Resmi Dibuka, Begini Kondisi Jalan dan Tarifnya Kondisi Tol Cijago Seksi 3B yang Baru Saja Dibuka (Kipli)

KabarOto.com - Jalan tol seksi 3B Cinere Jagorawi (Cijago) resmi dibuka pada Jum'at dini hari (22/12/2023). Aktifnya jalur tol ini, diharapkan dapat mengurai kemacetan, terutama menjelang libur Natal dan Tahun Baru. KabarOto pun langsung menjajal tol ini dari Serpong sampai Cibubur, merasakan kondisi jalan dan tarifnya.

Tol Cijago membentang sepanjang 14,64 kilometer. Kami masuk dari tol Serbaraja samping Aeon mall BSD, Tangerang hingga terakhir di pintu Nagrak, Transyogi Cibubur, Jawa Barat.

Baca Juga: Menyetir Di Jalan Tol, Ini Yang Harus Diperhatikan

Kami langsung disambut dengan permukaan jalan beton, tentu saja semua masih tertata rapi. Rambu-rambu pun sudah terpasang dengan komplit, seperti batas kecepatan minimum dan maksimum serta lainnya.

Ornamen penunjuk jalan tol juga sudah terpasang dengan lengkap oleh PT Cinere Serpong Jaya, dihiasi taman mini di sekelilingnya. Papan running text digital juga sudah terpasang dengan kokoh di jalur tersebut, menyambut sejak pintu tol masuk Cinere - Serpong.

Biaya untuk memasuki jalan tol dari Serbaraja adalah Rp 5.500 dilanjutkan pintu tol Serpong 6 yakni Rp 7 ribu. Untuk melanjutkan perjalanan dari pintu tol Limo Utama 2 Rp 9 ribu, dan berakhir di pintu tol Nagrak, memakan biaya Rp 13.500.

Baca Juga: Mencoba Jalan Tol Bocimi Seksi 2, Pemandangan Pegunungan Jadi Daya Tarik

Rute kembali dimulai dari pintu tol Nagrak ke arah Jelupang, Tangerang Selatan, memakan biaya total Rp 53 ribu. Rincian dimulai dari pintu tol Nagrak dengan biaya Rp 13.500, dilanjut pintu tol Limo Utama 1 dengan biaya Rp 20 ribu dan terakhir keluar di tol Jelupang, Tangerang Selatan, biayanya Rp 19.500.

Kondisi arah balik pun terpantau sudah ramai lancar pukul 11.30 hari ini (22/12). Hanya saja masih ada perbaikan jalan ringan di km 27 yang tak membuat arus tersendat.

Beberapa petugas pun sudah siap siaga, mulai dari truk penyiraman, PJR dan towing. Bisa disimpulkan, rute tersebut sudah siap dilalui masyarakat wilayah Serpong, Pamulang, Cinere dan Depok.